​Banyak Masjid di Kota Batu Gelar Salat Idul Fitri, DMI Ngaku Tak Berwenang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Banyak Masjid di Kota Batu Gelar Salat Idul Fitri, DMI Ngaku Tak Berwenang

Editor: MMA
Senin, 25 Mei 2020 10:09 WIB

Pengurus Takmir Masjid Kalimosodo, Temas, Kota Batu foto bersama sebelum Salat Idul Fitri 1441 H. foto: agus/ bangsaonline.com

BATU, BANGSAONLINE.com - Kendati sudah diingatkan agar tidak menggelar salat Idul Fitri 1441 H secara berjamaah massal di masjid karena pandemi Covid-19, namun masih banyak masjid di yang mengadakan salat Idul Fitri dengan jamaah jumlah banyak.

"Tentunya, masjid-masjid yang melaksanakan salat Idul Fitri masih banyak. Kami tidak mempunyai wewenang untuk melarangnya. Namun bila konsultasi dengan DMI, akan kami beri pencerahan atau pemahaman tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah," ujar H. Achmad Marzuki, Ketua DPD (DMI) , Minggu (24/5).

Seperti diberitakan, Wali melalui Bagian Kesra sudah mengingatkan pengurus takmir di Kota Batu agar meniadakan salat idul fitri secara berjamaah dan diimbau melaksanakan sendiri di rumah bersama keluarga inti. Bahkan, masjid An Nuur, masjid terbesar di mematuhi imbauan pemerintah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video