​Ansor Estafet Penyemprotan Disinfektan di Masjid dan Musala se-Surabaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Ansor Estafet Penyemprotan Disinfektan di Masjid dan Musala se-Surabaya

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Minggu, 05 April 2020 22:48 WIB

Kader Ansor dan Banser serta banom NU lain bersinergi melakukan aksi penyemprotan masjid dan musala di wilayah Kecamatan Karang Pilang. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pandemi virus Corona atau di Kota Surabaya mendapat perhatian serius. Terlebih Surabaya menjadi zona merah penyebaran dengan angka penderita terbanyak di Jawa Timur.

Namun kondisi ini tak membuat warga Surabaya berputus asa. Justru semangat solidaritas dan gotong royong muncul untuk mengatasi wabah corona ini. Salah satunya ditunjukkan oleh Gerakan Pemuda Ansor Kota Surabaya, para pemuda NU ini secara estafet melakukan penyemprotan disinfektan di masjid dan musala se-Surabaya.

"Ini adalah ikhtiar lahiriah GP Ansor Surabaya membantu pemerintah untuk menanggulangi wabah corona. Ikhtiar batiniah juga terus kita lakukan dengan pembacaan zikir dan salawat," ujar Ketua GP Ansor Kota Surabaya, HM. Faridz Afif, Minggu (5/4).

Pria yang akrab disapa Gus Afif ini menjelaskan, dalam aksi penyemprotan disinfektan seluruh PAC Ansor di Surabaya selalu berkoordinasi dengan MWC NU dan Tim 9 yang dibentuk oleh PC NU Surabaya.

Afif melanjutkan, dirinya sudah menginstruksikan semua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor menggerakkan kadernya hingga di tingkat ranting (kelurahan) untuk melakukan penyemprotan. Tentunya juga termasuk Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang ada di garda depan dalam aksi penyemprotan disinfektan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video