​Prajurit KRI Sampari-628 Peduli Covid-19 di Pulau Maringkik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Prajurit KRI Sampari-628 Peduli Covid-19 di Pulau Maringkik

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Devi Fitri
Kamis, 19 Maret 2020 23:47 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto tentang aksi cegah dini terhadap penularan virus covid-19 atau yang terkenal dengan nama virus corona, prajurit KRI Sampari-628 memberikan sosialisasi kesehatan kepada penduduk di Pulau Maringkik.

Sosialisasi kesehatan dilakukan di sela rangkaian kegiatan Ekspedisi Laskar Nusantara 2020, yang telah memasuki etape ke-5 ini, di mana KRI Sampari yang sedang melaksanakan operasi siaga tempur laut dibawah kendali Gugus Tempur Laut Koarmada II terlibat langsung sebagai kapal markas tim yang terdiri dari karyawan Bank Indonesia.

KRI Sampari tiba di perairan Pulau Maringkik pada Selasa (17/3). Selanjutnya dengan menggunakan RHIB (Rigid Hull Inflatable Boat) yakni semacam speed boat dan perahu nelayan setempat, tim ekspedisi mendatangi rumah penduduk.

“Hal ini dikarenakan tidak adanya dermaga yang memadai di daerah ini sebagai tempat sandar KRI Sampari,” ujar Komandan Letkol Laut (P) Wirasetyo Haprabu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video