​Mas Abu Buka Musda DPD LDII Kota Kediri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Mas Abu Buka Musda DPD LDII Kota Kediri

Editor: Yudi Arianto
Rabu, 22 Januari 2020 20:39 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat memukul gong di pembukaan Musda LDII Kota Kediri yang ke-VI di Pondok Pesantren Wali Barokah. foto: ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Rabu pagi (22/1) membuka secara langsung kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Kediri yang ke VI di Pondok Pesantren Wali Barokah.

Dalam sambutannya, wali kota yang akrab disapa Mas Abu ini menyampaikan data Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Kediri yang meningkat, salah satunya berkat hadirnya banyak pondok pesantren di Kota Kediri, tidak terkecuali Ponpes LDII Wali Barokah. 

"Kalau saya lihat dari data, di Kota Kediri ini banyak sekali pondok, termasuk pondok LDII ini menyumbang indeks pembangunan manusia. Begitu juga pondok lain, gereja, dan yang lainnya juga," kata Mas Abu. 

Ia melihat selama ini LDII juga sudah memberikan dampak yang positif untuk Kota Kediri, khususnya di bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan, dan sumber daya energi terbarukan.

"Ini saya harap bisa menjadi contoh untuk yang lainnya. Saya dengar di sini juga banyak UMKM-UMKM-nya di LDII. Ini adalah hal yang sangat positif yang harus kita dorong bersama-sama," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video