​Terima Kasih pada DPRD, Gubernur Khofifah Tegaskan Komitmen Tingkatkan IPM Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Terima Kasih pada DPRD, Gubernur Khofifah Tegaskan Komitmen Tingkatkan IPM Jatim

Editor: Tim
Senin, 04 November 2019 20:44 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat Rapat Paripurna di Gedung DPRD Jatim, Jalan Indrapura Surabaya, Senin (4/11/2019). foto: Istimewa/ BANGSAONLINE.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa menegaskan komitmennya dalam meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) Jatim. Komitmen tersebut mendapat dukungan yang sama dari seluruh fraksi DPRD Jatim.

“Saya ingin sampaikan terima kasih kepada seluruh Fraksi di DPRD Provinsi Jawa Timur yang kompak ingin mendorong peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM), bahwa seluruh fraksi memiliki komitmen yang sangat kuat untuk meningkatkan IPM,” ujar panggilan akrab Gubernur Jatim seusai mengikuti Rapat Paripurna di Gedung DPRD Jatim, Jalan Indrapura Surabaya, Senin (4/11).

Menurut dia, peningkatan IPM bisa dilakukan melalui pendidikan, kesehatan dan income. Pada sektor kesehatan dan pendidikan struktur APBD tahun anggaran 2020 mencapai 35 % dari APBD Provinsi Jatim.

Mantan Mensos RI di era Presiden Jokowi itu berharap peningkatan IPM bisa dilakukan bersama-sama, bergotong royong dengan pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten/kota. Untuk meningkatkan IPM selain melalui APBD Provinsi Jatim, ada dana alokasi khusus (DAK) dari pusat, dan juga ada dari APBD kabupaten/kota.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video