​Kurangi Sampah Plastik, MTs YPM 1 Wonoayu Sidoarjo Imbau Siswa Bawa Tepak Makan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Kurangi Sampah Plastik, MTs YPM 1 Wonoayu Sidoarjo Imbau Siswa Bawa Tepak Makan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Senin, 22 Juli 2019 19:20 WIB

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Upaya menjaga kebersihan lingkungan sekolah dan terbebas dari sampah plastik, Madrasah Tsanawiyah Yayasan Pendidikan dan Sosial Ma’arif (MTs YPM) 1 Wonoayu Islamic Billingual School, menerapkan aturan sekolah bebas sampah. 

Aturan ini mulai diberlakukan oleh pihak sekolah sejak tahun ajaran baru, agar para siswa tidak membuang sampah plastik di lingkungan sekolah.

Kepala MTs YPM 1 Wonoayu Islamic Billingual School, Suhardi mengatakan, aturan ini dikeluarkan pihak sekolah mengingat masih banyak sampah plastik yang berada di dalam kelas maupun lingkungan sekolah. Sehingga pihaknya melarang siswa membawa makanan yang bersampul plastik ke dalam kelas maupun lingkungan sekolah.

“Kalau ada siswa yang membawa bekal makanan harus menggunakan tepak (tempat makanan). Sehingga bisa dipakai kembali. Hal ini untuk mengurangi sampah plastik dan para siswa pun tetap sehat tanpa tercemari limbah sampah,” kata Suhardi, Senin (22/7).

Menurutnya, sebelum adanya aturan ini, banyak sekali sampah yang berada di lingkungan sekolah. Bahkan ada siswa yang memasukkan sampah plastik di dalam bangku. Oleh sebab itu, pihaknya juga mengimbau para pedagang agar menggunakan mangkok dan tidak membolehkan memakai kantong plastik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Sekolah Sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video