​Kinerja Dipertanyakan, KPU Jember Didemo Puluhan Pendukung 02 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Kinerja Dipertanyakan, KPU Jember Didemo Puluhan Pendukung 02

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
Senin, 20 Mei 2019 21:17 WIB

JEMBER, BANGSAONLINE.com – Puluhan pendukung paslon nomor urut 02 Capres - Cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menggelar aksi unjuk rasa (demo) di depan Kantor KPUD Jember, Jalan Kalimantan, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Senin siang (20/5). 

Mereka yang terdiri dari anggota purnawirawan yang tergabung dalam Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPRI), emak-emak, dan puluhan kelompok relawan menilai kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak maksimal.

Aksi demo tersebut diawali dengan melakukan long march dari titik kumpul di bundaran DPRD Jember menuju Kantor KPU Jember. Mereka dikawal ketat oleh ratusan petugas dari Polres Jember, dan dengan menggunakan pengeras suara yang diletakkan dalam mobil bak terbuka, mereka meneriakkan kalimat orasi bernada protes terhadap kinerja yang dilakukan KPU.

“Kenapa 628 Petugas KPPS meninggal seluruh Indonesia, kenapa tidak ada tim khusus yang mencari fakta? Ada apa kenapa? Whats wrong? Ada yang salah kah? Kita ingin tahu. Jika sakit karena penyakit karena penyakit bawaan, ayo jelaskan dan terbuka kepada masyarakat. Jangan didiamkan pak! Sehingga muncul kecurigaan masing-masing, jangan-jangan diracun, jangan-jangan begini,” kata Korlap Aksi Syafa Ismail.

Syafa menilai, sejumlah persoalan tersebut tidak jelas penyelesaiannya. “Terkesan seperti ada yang dtutup-tutupi. Sekitar 5.000 lebih petugas menjalani perawatan di rumah sakit yang tidak jelas bagimana nasibnya, kurangnya apresiasi dan rasa empati terhadap keluarga yang ditinggalkan, kami anggap sebagai ketidakbecusan dan kurang baiknya kinerja KPU,” tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video