​FBPD Kunjungi Agrobisnis Perkebunan Pisang di Desa Grinting Sidoarjo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​FBPD Kunjungi Agrobisnis Perkebunan Pisang di Desa Grinting Sidoarjo

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Minggu, 18 November 2018 15:04 WIB

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Forum Badan Permusyawaratan Desa (FBPD) Kabupaten , Minggu (18/11) mengunjungi agrobisnis perkebunan pisang di Desa Grinting, Tulangan, . Tujuan kunjungan ini untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi BPD, yakni berperan aktif dalam mendukung program kemajuan pemerintahan desa.

Kunjungan tersebut diwakili Wakil Ketua Umum FBPD Kabupaten , Sunandar dan Bidang Humas, Wahyu Priyo Jatmiko. Mereka melihat secara langsung inovasi Bumdes Cahaya Makmur Lestari, dalam bentuk perkebunan pisang seluas kurang lebih 1 hektare.

Kepala Desa Grinting, Fadil menjelaskan, bahwa budidaya pohon pisang merupakan impian inovasi yang bisa mengangkat pendapatan asli desa. Bersama BPD dan lembaga desa lainnya bermusyawarah meyakinkan bagaimana desa Grinting bisa menjadi ikon desa, dan desa lainnya dengan memanfaatkan tanah kas desa dengan budidaya pohon pisang.

TKD ini dulunya disewa peternak bebek dengan harga sewa 6 juta sampai 7 juta per tahun. Diawali dana alokasi desa sebesar Rp. 60 juta rupiah. Dengan semangat kebersamaan lahan dikelola, ditanami pohon pisang dengan jumlah 524 batang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video