​Tes Urine Mendadak, BNNK Tuban Tak Temukan Pegawai Lapas Konsumsi Narkoba | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Tes Urine Mendadak, BNNK Tuban Tak Temukan Pegawai Lapas Konsumsi Narkoba

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Kamis, 04 Oktober 2018 20:00 WIB

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tuban (BNNK) mendadak melakukan tes urine terhadap puluhan pegawai Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tuban, di halaman gedung Lapas setempat, Kamis (4/10).

Tes urine yang dilakukan BNNK Tuban tersebut bertujuan untuk menekan peredaran narkoba di lingkungan . Saat pemeriksaan berlangsung, petugas BNNK tidak menemukan indikasi pegawai yang mengkonsumsi narkoba.

"Sebanyak 59 pegawai menjalani pemeriksaan. 20 Napi juga turut diperiksa, mereka terdiri dari 15 orang napi narkoba laki-laki dan 5 perempuan yang berada di sel Blok B dan A," ujar Kalapas Kelas II B Tuban, Sugeng Indrawan kepada wartawan ini.

Sugeng menambahkan, ada beberapa petugas lapas yang tidak mengikuti tes kali ini, karena berada di luar kota. Untuk itu, bagi yang belum mengikuti tes, akan dilakukan tes susulan. Namun untuk waktunya belum bisa ditentukan.

Pihaknya memastikan tak akan segan-segan memberikan sanksi hingga pencopotan jika dalam pemeriksaan tersebut ditemukan petugas atau tahanan yang positif mengkonsumsi narkoba. "Masalah narkoba adalah wajib diperangi sehingga hal itu tidak menjalar terhadap masyarakat lainnya terutama para pemuda," tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video