​Bupati Malang Hadiri Bina Desa di Kecamatan Jabung | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Bupati Malang Hadiri Bina Desa di Kecamatan Jabung

Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: Tuhu Priyono
Kamis, 06 September 2018 14:15 WIB

Bupati Malang saat menerima cinderamata dari camat Jabung.

MALANG, BANGSAONLINE.Com - Sesuai progran presiden, untuk memajukan bangsa Indonesia maka pembangunan harus dilakukan dari pinggiran atau pedesaan. Itulah salah satu modal utama dalam pembangunan antara pemerintah dan masyarakat. Dengan adanya kerja sama yang baik akan tercipta kesejahteraan masyarakat.

Bupati Malang Rendra Kresna sangat menyadari hal tersebut. Maka dari itu, melalui kegiatan bakti sosial menata desa (Bina Desa) yang sudah digelar di sejumlah desa, bupati terus menekankan hal ini pada Rabu (5/9) malam dalam kegiatan Bina Desa di Desa/ Kecamatan Jabung Kabupaten Malang.

Selain untuk pemerataan pembangunan infrastruktur di wilayah pedesaan, juga sebagai upaya untuk menggali potensi desa yang ada melalui program-program yang bersinggungan langsung dengan masyarakat.

Rendra Kresna memyampaikan, Bina Desa ini diharapkan dapat menjadi ruang dialog dan curhat masyarakat dengan pemimpin daerahnya dalam berbagai persoalan. Komunikasi dua arah ini secara tidak langsung menumbuhkan pembelajaran penting dalam relasi antara rakyat dan pemerintah.

“Inti dari kegiatan Bina Desa ini guna membangun komunikasi untuk saling memahami dan mengerti. Terutama dalam proses pengambilan kebijakan pembangunan. Kita menjadi tahu harapan mereka dan warga juga akan mengetahui keterbatasan yang ada dalam pemerintahan,” jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video