​Asops Kasal Beri Pembekalan kepada Perwira Korps Pelaut | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Asops Kasal Beri Pembekalan kepada Perwira Korps Pelaut

Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: -
Kamis, 19 April 2018 14:15 WIB

Pembekalan Asisten Operasi (Asops) Kasal Laksamana Muda TNI Aan Kurnia kepada seluruh perwira Korps Pelaut Wilayah Surabaya. foto: Dispen Armatim

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Didik Setiyono menghadiri pembekalan Asisten Operasi (Asops) Kasal Laksamana Muda TNI Aan Kurnia. Pembekalan ini diberikan kepada seluruh perwira Korps Pelaut Wilayah Surabaya, bertempat di Gedung Graha Samudera Bumimoro (GSB) Kodiklatal, Surabaya. Kamis (19/4).

Acara yang dilanjutkan sesi tanya jawab tersebut dihadiri lebih dari 829 orang perwira Korps Pelaut. Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pembekalan dan pembinaan khususnya bagi Korps Pelaut oleh asops kasal selaku chief corps pelaut TNI Angkatan Laut.

Di awal arahannya, pimpinan TNI Angkatan Laut menginginkan perwira Korps Pelaut yang profesional, berintegritas moral, loyalitas serta memiliki sikap visioner. Hal ini sesuai dengan postur perwira Korps Pelaut, yakni bermoral, berani, profesional, dan bangga.

Perwira Korps Pelaut memiliki standar kualifikasi sesuai dengan tingkatan kepangkatan. Dimulai dari perwira Korps Pelaut berpangkat Letnan Dua, pada tingkatan ini disebut tingkatan teknis yang harus memiliki kualifikasi sebatas mengetahui, mengerti, menjelaskan, dan sebagian menerapkan.

Pada tingkatan kedua atau tingkatan teknis, yaitu perwira Korps Pelaut berpangkat Kapten-Mayor. Dalam tingkatan ini mulai dituntut untuk memahami pengertian dan pengetahuan, kemampuan mengkaji penjelasan, serta menerapkan pemahaman.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: Dispen Armatim

 

sumber : Dispen Armatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video