​TKI Asal Wlingi Blitar Terancam Hukuman Seumur Hidup di Filipina | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​TKI Asal Wlingi Blitar Terancam Hukuman Seumur Hidup di Filipina

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Akina Nur Alana
Kamis, 12 April 2018 18:21 WIB

Petugas Disnaker saat menemui ibu Dwi Wulandari.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Dwi Wulandari, tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Blitar terancam hukuman seumur hidup di Filipina. Warga Lingkungan Tumpuk, Kelurahan Tangkil, Kecamatan Wlingi itu diduga menyelundupkan 6 kilogram narkoba hampir enam tahun lalu atau tepatnya 29 September 2012.

Kepala Seksi Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Luar Negeri Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Blitar Jarun membenarkan informasi tersebut. Menurutnya saat ini Dwi mengajukan banding di Manila, Filipina, setelah diputus dihukum penjara seumur hidup pada Juni 2017.

Menurut Jarun, Disnaker telah melakukan pengecekan database TKI untuk mengetahui identitas Dwi. Berdasarkan data yang dimiliki Disnaker Kabupaten Blitar, TKI atas nama Dwi Wulandari tidak terdaftar di aplikasi go TKI. Hal ini berarti Dwi Wulandari berangkat menjadi TKI secara non prosedural.

"Kami juga telah konfirmasi ke pihak keluarganya, dan pihak keluarga mengatakan jika saar berangkat menjadi TKI tujuan Dwi Wulandari adalah ke Malaysia," tutur Jarun.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   TKI Blitar

Berita Terkait

Bangsaonline Video