​Orang Gila Hamil hingga Melahirkan, Peran Dinsos Blitar Dipertanyakan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Orang Gila Hamil hingga Melahirkan, Peran Dinsos Blitar Dipertanyakan

Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: Akina Nur Alana
Selasa, 03 April 2018 15:42 WIB

Penanganan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) perlu kerja sama antar-instansi. foto: Akina Nur Alana/ bangsaonline,com

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Baru-baru ini Kabupaten dihebohkan dengan adanya wanita dengan gangguan jiwa yang hamil hingga melahirkan seorang bayi laki-laki, sebelum akhirnya diselamatkan dua anggota polisi anggota Polsek Lodoyo Timur Bripka Gaguk Sugiarto dan Bripka Tri Suryok.

Wanita yang belakangan diketahui bernama Sri Wahyuni (30), warga Desa Tumpang, Kecamatan Talun itu, sedang mengerang kesakitan di area hutan Kembangan, Kelurahan Kembangarum, Kecamatan Sutojayan.

Atas kejadian ini, peran Dinas Sosial setempat pun dipertanyakan. Karena penanganan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) adalah tugas Dinsos.

Dikonfirmasi terkait hal itu Kepala Dinsos Kabupaten Romelan menyatakan, pihaknya sudah maksimal menangani ODGJ yang ada di wilayah Kabupaten .

"Yang jelas berbagai upaya sudah kami lakukan, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk menangani ODGJ. Baik yang dipasung pihak keluarga maupun yang berkeliaran dan menggelandang di jalanan," ungkap Romelan, Selasa (3/4).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Blitar polres blitar

Berita Terkait

Bangsaonline Video