​Kondisi Membaik, Sejumlah Korban Kawah Ijen Dirawat di RSUD Koesnadi Bondowoso | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Kondisi Membaik, Sejumlah Korban Kawah Ijen Dirawat di RSUD Koesnadi Bondowoso

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Sugiyanto
Kamis, 22 Maret 2018 23:33 WIB

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Suasana di Kecamatan Ijen Bondowoso pasca keluarnya gas beracun dari Kawah Ijen berangsur membaik. Warga yang semalam banyak berdatangan ke Puskesmas Ijen beberapa di antaranya sudah mulai pulang. Namun ada beberapa dari mereka yang memerlukan perawatan di Puskesmas Ijen dan RSD dr. Koesnadi Bondowoso.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur Kohar Hari Santoso mengatakan, Kepala Dinkes Bondowoso bersama Kapolres, Kapolsek, Dansub Danramil, BPBD, dokter puskesmas, Kasatpol PP langsung siaga ke Ijen.

"Juga sempat mengevakuasi warga di Dusun Watucapil Desa Kalianyar. Dan alhamdulillah ada satu keluarga yang kemudian mau dievakuas,'' ujar Kohar.

Para petugas tersebut kata dia, berada di lokasi sampai pukul 02.30 WIB. Dan bau menyengat dari belerang yang diduga beracun sudah tidak ada. ' Situasi sampai saat ini sudah kembali normal seperti hari-hari biasanya,'' ujarnya.

Korban yang dirawat di Puskesmas Ijen menurutnya, 24 orang dan ada beberapa yang sudah pulang di Puskesmas Tlogosari 4 orang, dan di RSD Bondowoso 2 orang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Bencana Bondowoso

Berita Terkait

Bangsaonline Video