​Rumah Pintar Koarmatim Adakan Penyuluhan dan Imunisasi Difteri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Rumah Pintar Koarmatim Adakan Penyuluhan dan Imunisasi Difteri

Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: -
Kamis, 15 Februari 2018 12:58 WIB

Imunisasi difteri oleh Rumah Pintar Dolphin Koarmatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Masih rangkaian kegiatan vaksinasi difteri, kali ini para siswa Rumah Pintar Dolphin Koarmatim melaksanakan vaksin difteri. Acara ini bekerja sama dengan UPTD PKM Sawah Pulo yang diketuai oleh Bidan Isti, di Ujung, Koarmatim,. Surabaya. Kamis (15/2).

“Tentunya kita patut mewaspadai bila anak tidak di maka akan membahayakan jiwanya dan orang–orang di sekitarnya. Penyakit difteri sendiri merupakan penyakit infeksi akut yang mudah menular disebabkan oleh infeksi Corynebacterium Diphtheriae,” ujarnya.

Lanjutnya, kuman yang paling sering menginfeksi saluran pernafasan, terutama bagian tansil, nasofaring (bagian antara hidung dan faring/tenggorokan) dan laring. Terdapat juga pada kulit, konjungtiva, genitalia, dan telinga. Kuman ini juga menghasilkan sebuah racun yang disebut eksotoxin yang sangat berbahaya, karena menyerang otot jantung, ginjal, dan jaringan syaraf.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: Dispen Armatim

 

sumber : Dispen Armatim

 Tag:   imunisasi koarmatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video