‎Gus Syaf Rangkul Warga Muhammadiyah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

‎Gus Syaf Rangkul Warga Muhammadiyah

Wartawan: M Didi Rosadi
Minggu, 10 September 2017 23:56 WIB

Gus Syaf (dua dari kanan) saat menjadi salah satu pemateri dalam Dialog Publik yang diselenggarakan LHKP PW Muhammadiyah Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dr. Syafiin menjadi salah satu kandidat Calon Gubernur ‎Jawa Timur yang paling mencuri perhatian publik. Meskipun tergolong pendatang baru, Komisaris Besar Polisi ini menunjukkan eksistensinya sebagai calon pemimpin Jawa Timur. Tak tanggung-tanggung, tiga partai besar, Partai Demokrat, Golkar dan PPP dilamar oleh pria yang akrab disapa Gus Syaf tersebut. Tak heran, popularitas pria kelahiran Jombang itu pun meroket.

Kuatnya eksistensi Gus Syaf tak lepas dari latar belakangnya sebagai keluarga dalam Thariqot Shidiqqiyah, Ploso, Jombang. Thariqot yang memiliki ratusan ribu jemaah itu selama ini dikenal sebagai salah satu yang berpengaruh. Meskipun berlatar keluarga besar Nahdlatul Ulama, Gus Syaf menegaskan akan merangkul warga Muhammadiyah.

"Saya tidak membeda-bedakan warga NU apa Muhammadiyah. Semuanya sama-sama warga Jawa Timur. Tidak ada dikotomi NU maupun Muhammadiyah," tegas pemilik tujuh gelar kesarjanaan ini, Minggu (10/9).

Mantan Kepala Biro Umum Sekretariat Militer Kepresidenan (Sekmilpres) itu mengaku, dirinya sejak lama hidup berdampingan dengan warga Muhammadiyah. Baik saat kecil di Jombang, maupun ketika awal berdinas sebagai anggota polisi di Surabaya, hingga hari ini saat dirinya berdinas di Jakarta.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video