​Lahan Menyusut, Wilayah Kota Sumenep Terancam Dikepung Banjir | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Lahan Menyusut, Wilayah Kota Sumenep Terancam Dikepung Banjir

Wartawan: Rahmatullah
Selasa, 29 Desember 2015 13:49 WIB

Warga sedang melihat genangan banjir di depan rumahnya. foto: rahmatullah/ BANGSAONLINE

SUMENEP, BANGSAONLINE.com – Wilayah Kecamatan Kota, Kabupaten , terancam dikepung banjir. Selain karena diperkirakan intensitas hujan dalam beberapa hari ke depan cukup lebat, ada faktor lain yang akan menyebabkan luapan banjir di wilayah Kecamatan Kota, yaitu penyusutan lahan persawahan.

“Lahan kita menyusut akibat didirikan berbagai macam bangunan. Jika hujan selama dua jam saja, maka dimungkinkan akan terjadi genangan banjir setinggi lutut orang dewasa,” papar Kasi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten , Kamiluddin, Selasa (29/12).

Kamil merinci, berdasarkan pengalaman pada musim hujan sebelumnya, beberapa desa di Kecamatan Kota yang berpotensi terkepung bajir di antaranya Desa Pabian, Desa Pajagalan, dan Desa Marengan Daya. Selain Kecamatan Kota, kata Kamil, ada kecamatan lain yang juga berpotensi banjir, yakni Kecamatan Saronggi, tepatnya di Desa Nambakor, dan Kecamatan Batuan, tepatnya di Desa Patean. Di Kecamatan Sapeken juga berpotensi terkepung banjir.

“Selain di wilayah tersebut, tidak berpotensi terjadi genangan banjir,” ujar Kamil.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video