​15 Persen Gedung Sekolah Rusak, Kadisdikdaya Probolinggo Intervensi Kasek Terkait untuk Perbaikan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​15 Persen Gedung Sekolah Rusak, Kadisdikdaya Probolinggo Intervensi Kasek Terkait untuk Perbaikan

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Andi Sirajuddin
Minggu, 31 Maret 2024 15:06 WIB

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Dwijoko Nurjayadi (Foto : Andi Sirajudin).

PROBOLINGGO,BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikdaya) Kabupaten , Drs. Dwijoko Nurjayadi menanggapi serius soal kerusakan gedung sekolah yang ada di Kabupaten .

Tercatat 15 persen gedung sekolah di Kabupaten yang dinyatakan rusak berat, sedang maupun ringan. 

Pria asli Kabupaten yang baru seumur jagung menjabat ini tetap akan melakukan intervensi kepada Kepala Sekolah (Kasek) agar segera memperbaiki infrastruktur sekolah dengan menggunakan dana Bantuan Operasional Siswa (BOS).

"Tahun 2024 ini, kita prioritaskan 15 persen gedung sekolah yang mengalami kerusakan harus segera diperbaiki. Saya gunakan intervensi agar Kasek segera menggunakan dana BOS untuk perbaikan," ujar Dwijoko kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (28/3/2024).

Beberapa titik gedung sekolah yang telah mengalami kategori berat, sedang maupun ringan berada di beberapa kecamatan yang ada meliputi Kecamatan Gading, Krucil, Tiris, Kuripan, Maron, Kotaanyar dan Sukapura.

"Kerusakan itu ada dikantong-kantong kemiskinan estrem. Kita akan intervensi agar segera diperbaiki. Selain medan berat, kerusakan memang karena tidak pernah mendapatkan anggaran perbaiki sama sekali," tegas Dwijoko.

Dwijoko yang jugalulusan SMPN dan SMAN 1 Kraksaan ini menegaskan tidak hanya soal kerusakan infrastruktur sekolah di Kabupaten . Pihaknya mengaku saai ini juga kekurangan tenaga guru pengajar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video