DMI Sidoarjo Siap Bersinergi dengan Pemkab untuk Makmurkan Masjid di Kota Delta

DMI Sidoarjo Siap Bersinergi dengan Pemkab untuk Makmurkan Masjid di Kota Delta Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi, saat membuka Musda DMI Sidoarjo. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com () Kabupaten menggelar Pembinaan Manajemen Masjid dan Musyawarah Daerah (Musda) di Aula Kantor Kemenag . Pada kesempatan ini, siap berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam memakmurkan masjid di Kota Delta yang sempat vakum akibat pandemi Covid-19.

Wakil Bupati , Subandi, yang membuka agenda tersebut menuturkan bahwa merupakan organisasi tingkat nasional yang mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah dan pengembangan masyarakat, serta tempat persatuan umat dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan agar masyarakat adil-makmur tercapai.

"Walaupun pada saat ini masa pandemi, namun pemerintah tidak lelah berjuang untuk kemaslahatan umat. Khususnya pada dalam upaya memakmurkan masjid," ujarnya, Sabtu (18/12).

Ia berharap, Musda menghasilkan pemimpin yang mampu bekerja sama dengan pemerintah. Agenda ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten , Amir Solehudin, dan Ketua DPRD Kabupaten , Usman.

"Saya berharap dalam pertemuan ini siapapun nanti yang dipilih sebagai ketua dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk bisa memakmurkan masjid yang ada di Kabupaten ," tuturnya. 

"Pada kesempatan ini saya juga menyampaikan selain hibah dari Provinsi Jawa Timur, dana hibah dari Pemkab juga akan diberikan ke , karena kami (pemerintah) bersama sama-sama ingin memakmurkan masjid yang ada di Kabupaten ," paparnya menambahkan.

Sementara itu, Ketua , Abdul Wahid Dahlan, menyampaikan bahwa program dari pihaknya adalah masjid bersih dan sehat, manajemen masjid yang tertib, serta percepatan sertifikasi tanah wakaf

"Memang beberapa saat yang lalu kita tidak bisa bergerak dalam kegiatan kemakmuran masjid karena ada di masa pandemi Covid-19. Namun, bagaimana caranya kita semua berjuang dalam memanajemen dan memakmurkan masjid yang kurang lebih 1.600 masjid yang ada di seluruh Kabupaten ," kata Abdul. (sta/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO