Hadirkan Chef Juna Sebagai Juri, Pemkab Gresik-BI Jatim Gelar Bandeng Fest 2021

Hadirkan Chef Juna Sebagai Juri, Pemkab Gresik-BI Jatim Gelar Bandeng Fest 2021 Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, bersama Chef Juna saat menghadiri Bandeng Fest 2021. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Gresik bersama Bank Indonesia () Perwakilan Jawa Timur (Jatim) mengadakan perlombaan bertajuk 'Bandeng Fest 2021', yakni mengolah bandeng menjadi masakan yang bercitarasa baru dan inovatif. Kegiatan ini merupakan acara bergengsi yang baru pertama kali diadakan di Kabupaten Gresik. 

Sebanyak 19 peserta lomba dari 16 kecamatan se-Kabupaten Gresik beradu menu olahan bandeng dengan citarasa yang berbeda. Tak tanggung-tanggung, kegiatan ini mendatangkan chef berskala Internasional, yakni sebagai juri dalam Bandeng Fest 2021.

"Alhamdulillah Bandeng Fest 2021 ini dapat terselenggara. Peserta lomba bersaing ketat karena masakannya dinilai langsung oleh juri terkenal, . Ini akan menjadikan para pengolah bandeng memiliki gambaran inovasi olahan bandengnya yang mempunyai citarasa terbaik," kata , Fandi Akhmad Yani (), Sabtu (11/12).

Ia menuturkan, Gresik Bandeng Fest 2021 merupakan gerbang awal Kabupaten Gresik untuk mengenalkan Kota Pudak sebagai kabupaten penghasil bandeng dengan kualitas dan kuantitas yang baik dan mampu bersaing dengan daerah lain. Melalui kegiatan ini, kata , nilai ekonomi bandeng bakal meningkat.

"Harapannya adalah olahan bandeng ini tidak hanya memenuhi pasar lokal saja. Namun, juga diharapkan mampu memenuhi pasar luar negeri," tuturnya.

tampak kagum melihat antusias peserta di Bandeng Fest 2021. Menurut dia, Kabupaten Gresik hebat lantaran mengajak masyarakat umum untuk terlibat langsung dalam melakukan branding olahan bandeng melalui acara bergengsi seperti ini.

"Hebat untuk Kabupaten Gresik. Olahan masakannya juga sangat bercitarasa. Namun namanya perlombaan, pasti ada yang terbaik dari yang baik. Is the best for Gresik," kata . (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO