​Bupati Bangkalan Lantik Pejabat Tinggi Pratama Tengah Malam, Ada Apa? Ini Alasannya

​Bupati Bangkalan Lantik Pejabat Tinggi Pratama Tengah Malam, Ada Apa? Ini Alasannya R. Abdul Latif Imron Amin Bupati Bangkalan saat memberikan ucapan selamat kepada M. Ainul Gufron beserta 3 pejabat lainnya setelah diambil sumpah dan dilantik di Pendopo, Kamis (9/12/2021) malam.

BANGKALAN, BANGSAONELINE.com - R. Abdul Latif Imron Amin melantik 4 pejabat tinggi pratama di Pendopo Agung, Bangkalan, Kamis (9/12) malam sekira pukul 21.30 WIB.

Empat pejabat yang dilantik ialah Ainul Ghufron sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan; Irman Gunadi sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik; Ahmad Ahadian Hamid sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga; dan Rudianto sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

menjelaskan alasannya menggelar pelantikan tengah malam, agar lebih adem dan suasana lebih tenang.

"Biar suasananya lebih adem dan lebih tenang," jelas bupati pada wartawan.

Dijelaskan bupati, empat pejabat yang dilantik telah melalui uji kompetensi dan mendapatkan izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Dia berharap, kepada pejabat yang dilantik agar segera koordinasi dengan jajaran unitnya masing-masing.

"Mutasi ini untuk meningkatkan kinerja. Perlu diketahui, rotasi ini bagian dari penyegaran agar lebih semangat," kata Ra Latif, sapaan akrabnya.

"Di tempat yang baru, semuanya saya minta agar koordinasi dengan jajaran unitnya masing-masing, bekerja lebih baik lagi. Ini sifatnya penyegaran saja untuk lebih semangat lagi," tambahnya.

Dalam pelantikan itu, Ahmad Ahadian Hamid tidak dapat hadir karena yang bersangkutan sedang sakit. Menurut Ra Latif, khusus Ahadian Hamid akan diambil sumpahnya saat ia sudah sembuh.

Sementara Ainul Gufron menyatakan siap mengemban tugas sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan. "Saya sudah berusia usia 51 tahun. Saya kelahiran tahun 1971. Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) atau abdi negara siap menjalankan tugas dan ditempatkan di mana saja," ujar Ainul.

Diketahui, M. Ainul Gufron telah dinonjobkan bupati sejak 26 November lalu dari jabatan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Dia telah menjabat sebagai Kepala DPMPTSP selama 2 tahun lebih sejak Oktober 2019 lalu. (uzi/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO