Cegah Terorisme di Kabupaten Kediri, Bupati Tumbuhkan Deradikalisasi

Cegah Terorisme di Kabupaten Kediri, Bupati Tumbuhkan Deradikalisasi Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati , Hanindhito Himawan Pramana, meminta peran serta ketua RT untuk aktif melaporkan bilamana menemukan kegiatan warga di daerahnya yang mencurigakan. Hal tersebut dilakukan menyusul penangkapan dua terduga teroris di Kabupaten oleh Anti-Teror.

"Saya minta kalau ada kegiatan yang mencurigakan, segera dilaporkan. Dua terduga teroris ini sudah dalam pantauan sejak beberapa waktu lalu, ada tim yang selalu lapor ke saya terkait ini," ujarnya, Rabu (10/11).

Keamanan dan kenyamanan warganya, kata Dhito, menjadi prioritas utama. Untuk mewujudkan hal itu, dibutuhkan kerja sama dan peran serta semua pihak dan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah dan aparat.

"Kita perlu bergandeng untuk melawan tindak pelanggaran HAM yang satu ini,“ tuturnya.

Menurut dia, upaya di Kabupaten terus dilakukan, termasuk melalui pendidikan di sekolah-sekolah. Bahkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) terus berkoordinasi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

"Toleransi antarumat beragama tetap kita pupuk di Kabupaten untuk menangkal radikalisme. Aktifnya FKUB merupakan salah satu upaya kita," paparnya. (adv/kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO