Bupati Probolinggo Buka Forum Musrenbang 2016

Bupati Probolinggo Buka Forum Musrenbang 2016 Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari SE membuka acara Musrenbang RKPD. foto: Andi/BangsaOnline.com

PROBOLINGGO (BangsaOnline) - Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari SE, membuka secara resmi Forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Probolinggo tahun 2016 di Gedung Islamic Center (GIC) Kota Kraksaan, Selasa (17/3) pagi.

Kegiatan diikuti 250 peserta ini mengambil tema Melanjutkan Pemantapan Perekonomian dan Daya Saing Daerah Bagi Percepatan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat yang Berkeadilan.

Forum Musrenbang ini dihadiri jajaran Forum Pimpinan Koordinasi Daerah (Forkopimda), Pimpinan DPRD, Bappeda Provinsi Jawa Timur dan Ketua Badan Koordinator Wilayah Pemerintahan dan Pembangunan Malang Edy Santoso.

Hadir pula, Sekretaris Daerah H Moch Nawi, Staf Ahli, Asisten, Kepala SKPD, Camat, Ketua TP PKK Hj Nunung Timbul Prihanjoko, alim ulama, tokoh masyarakat, pimpinan organisasi dan LSM, akademisi, perwakilan pengusaha, BUMN dan BUMD se Kabupaten Probolinggo.

Bupati Tantri menyampaikan beberapa hal untuk diterjemahkan lebih lanjut dalam Forum Musrenbang Penyusunan RKPD tahun 2016. Yakni, cermati isu-isu strategis yang akan terjadi di tahun 2016 yang membawa konsekuensi logis dalam beban belanja daerah. Usulan program dan kegiatan dari masyarakat dan pemerintah desa agar diakomodir sepanjang selaras dengan prioritas pembangunan daerah dan merupakan kewenangan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

“Adapun usulan yang merupakan kewenangan pemerintah desa sesuai Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa hendaknya diarahkan sedikit demi sedikit untuk mulai dilaksanakan oleh pemerintah desa sendiri dengan menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa,” jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO