Warga Kulit Hitam Amerika Ikrar Syahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya

Warga Kulit Hitam Amerika Ikrar Syahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya Fraser (paling kiri), warga kulit hitam Amerika Serikat saat ikrar dua kalimat syahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com- Ada pemandangan menarik di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya. Seorang kulit hitam memakai songkok hitam berbaju koko putih bermotif kuning emas dan bercelana warna kuning. Berbeda dengan jamaah lainnya yang duduk bersila mapan, ia tampak duduk bersila kurang sempurna.

Ternyata dia orang kulit hitam dari Amerika Serikat (AS). Namanya Fraser. Data di paspornya menyebutkan bahwa Fraser warga Stanford Louis Brooklyn, New York, Amerika Serikat.

Semula Fraser beragama Kristen. Namun kemudian mendapat hidayah. Ia mengikrarkan dua kalimat syahadat di Masjid Al-Akbar yang terletak di Jalan Masjid Agung no 1 Pagesangan Kecamatan Jambangan Surabaya itu.

(Fraser (paling kanan pakai kopiah hitam berbajuu koko putih) serius mengikuti bimbingan agama Islam di Masjid Al-Akbar Sruabaya. foto: ist).

Hebatnya, Fraser tidak hanya masuk Islam. Tapi juga aktif mengikuti bimbingan pasca ia mengikrarkan dua kalimat syahadat. Di bawah koordinasi dan bimbingan Kepala Seksi Ibadah dan Dakwah Masjid Al-Akbar, Ustadz Abdul Kholiq Idris, Fraser aktif belajar agama Islam di salah satu ruangan masjid yang diresmikan Presiden ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pada 10 November 2000 itu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO