PLN UIT JBM Terus Lakukan Pemeliharaan Jaringan

PLN UIT JBM Terus Lakukan Pemeliharaan Jaringan Tim PDKB sedang melakukan pemeliharaan jaringan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam menjaga kualitas sistem penyaluran tenaga kepada para pelanggan, Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur & Bali (UIT JBM) terus berupaya menjaga keandalan pada sisi jaringan transmisi dan Gardu Induk (GI).

UIT JBM pun telah merampungkan pemeliharaan di sisi GI serta jaringan transmisi tanpa terjadinya pemadaman.

General Manager UIT JBM Suroso mengatakan, untuk pemeliharaan jaringan transmisi dan GI ada yang dilakukan secara rutin maupun tiba-tiba (emergency). Yakni melakukan pengecekan serta penggantian sesuai kebutuhan agar penyaluran ke pelanggan menjadi lebih optimal.

"Belum lama ini kami baru saja menyelesaikan pekerjaan pemeliharaan di Malang, tepatnya di sisi GI. Pemeliharaan tersebut rutin kami lakukan dengan jangka waktu dua tahun sekali," katanya, Kamis (29/4).

"Di tengah-tengah menjalankan ibadah puasa, tim lapangan tetap fokus dalam melakukan pekerjaa guna sistem yang lebih andal, " imbuhnya.

Tak hanya pada GI, pihaknya pun telah merampungkan tugasnya dengan melakukan pemeliharaan Jaringan Transmisi di Banyuwangi serta Situbondo. Melalui tim pekerjaan dalam keadaan bertegangan (PDKB), sehingga pekerjaan tersebut tak menyebabkan pemadaman di sisi pelanggan.

“Beberapa waktu lalu kami juga baru menyelesaikan penggantian salah satu komponen di jaringan transmisi yaitu isolator yang mengalami kerusakan disebabkan karena alam. Sehingga dilakukan penggantian isolator guna meningkatkan keandalan sistem dalam menyalurkan energi ," kata Suroso.

juga selalu mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga infrastruktur kean, salah satunya dengan merelakan pemotongan pohon yang sudah mendekati jaringan sesuai batas aman guna mengurangi penyebab terjadinya gangguan. (diy/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO