​Masuk Masa Tenang, Bawaslu Tuban Gencar Patroli Cegah Praktik Politik Uang

​Masuk Masa Tenang, Bawaslu Tuban Gencar Patroli Cegah Praktik Politik Uang Petugas menempelkan stiker yang bertuliskan "kami punya martabat, rumah kami menolak politik uang" dan ditempel secara langsung di pintu rumah penduduk. (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pilbup Tuban 2020 memasuki masa tenang. Jajaran Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tuban gencar melakukan patroli pengawasan praktik politik uang.

Patroli dilakukan seluruh jajaran pengawas pemilu mulai dari Bawaslu Kabupaten, Panwaslu Kecamatan, Panwaslu Kelurahan Desa (PKD), hingga di tingkat Pengawas TPS (PTPS).

Selain mengajak masyarakat untuk menolak money politics, jajaran juga melakukan giat gerakan rumah bermartabat dengan menempel stiker. Seperti yang dilakukan oleh Panwaslu, PKD, dan PTPS se-Kecamatan Tuban, Senin (7/12/2020).

Dalam patrolinya, petugas menempelkan stiker yang bertuliskan "kami punya martabat, rumah kami menolak politik uang" dan ditempel secara langsung di pintu rumah penduduk.

"Giat gerakan rumah bermartabat ini adalah bentuk komitmen kami untuk pilkada yang bersih dari politik uang," tutur Ketua Panwaslu Kecamatan Tuban M. Imron Anshori.

Pria yang akrab disapa Imron itu menambahkan bahwa patroli pengawasan anti politik uang ini merupakan bagian dari bentuk komitmen Bawaslu Kabupaten Tuban untuk menciptakan pemilukada yang bersih dari money politics.

"Kami akan menindak tegas apabila menemukan praktik politik uang, khususnya pada masa tenang ini kami akan menindak tegas sesuai dengan regulasi," tambahnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO