HUT ke-69 Humas Polri, Argo: Pemantapan Bidang Manajemen Media Jadi Program Prioritas Kapolri

HUT ke-69 Humas Polri, Argo: Pemantapan Bidang Manajemen Media Jadi Program Prioritas Kapolri Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Trunoyudo memberikan tumpeng kepada perwakilan wartawan Pokja Polda Jatim, Antok.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Humas Seluruh Indonesia mengadakan seremonial virtual perayaan HUT ke-69 Humas yang diikuti oleh Bidang Humas Polda seluruh Indonesia dan Bagian Humas Polres dan Polresta seluruh Indoensia, Senin (2/11).

Dalam kesempatan ini, Kadiv Humas Irjen. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan 7 program prioritas kapolri secara virtual. Dari 7 program itu, salah satunya adalah tentang pemantapan manajrmen bidang media. Yakni, bagaimana divisi humas bisa mengelola media dengan baik, baik dari media sosial, media mainstream, sehingga situasi bisa kondusif.

"Humas itu hampir semuanya harus tahu, apakah yang dilakukan kita di lapangan, itu pasti tanyanya ke humas. Media menjadi Informasi yang cepat, akurat, dan dipercaya. Jadi artinya kita harus bisa diandalkan," ucap Argo Yuwono, Senin (2/11).

Untuk itu, Argo menyarankan Divisi Humas Polda dan Bagian Humas Polres untuk sering melakukan nongkrong bersama media. "Polres bisa menjadi pusat informasi terlangkap untuk ditransformasikan ke masyarakat," terangnya.

Sementara itu, Kabid Humas, Kombespol Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan yang dimaksud pemantapan manajemen media oleh kapolri, yakni menjadikan media sebagai suatu mitra strategis dalam bekerja sama menciptakan Kamtibmas.

Dalam moment perayaan HUT secara virtual itu,  Humas juga membagikan rompi kepada seluruh media di Indonesia, agar ketika melakukan peliputan demonstrasi bisa menjadi tanda. (ana/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO