100 Hari Kepemimpinan Jokowi-JK, PMII Tuban Demo Polres Tuban

100 Hari Kepemimpinan Jokowi-JK, PMII Tuban Demo Polres Tuban Aksi mahasiswa PMII cabang tuban saat long march ke Polres Tuban. (Suwandi/BangsaOnline)

TUBAN (BangsaOnline) - Tidak puas dengan kinerja Jokowi-Jk memimpin Indonesia selama 100 hari, sejumlah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tuban melakukan demo di Mapolres Tuban, senin (2/2).

Dalam demo tersebut mahasiswa menanyakan kinerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla selama 100 hari ketika menjadi presiden dan wakil presiden. Selain itu, meminta dengan segera menyelesaikan permasalahan yang dialami lembaga penegak hukum antara Polri dan KPK.

“Kita ingin menyikapi adanya konflik antara KPK dengan Polri, disamping itu kami juga menyoroti kinerja 100 hari kepemimpinan Presiden Jokowi yang terkesan lembek,” kata Ketua Umum PC , Fatkhurrahman dalam orasinya.

Lanjut Fathurrahman dalam orasinuya juga meminta agar mengambil tindakan tegas, supaya dua lembaga penegak hukum Polri dan KPK bisa kembali bekerja.

“Kami meminta Komjen Budi Gunawan juga tidak dilantik, karena hal itu yang menjadi penyebab terjadinya kisruh antara KPK dan Polri. Selain itu, juga harus dihentikan upaya-upaya kriminalisasi kepada para pimpinan KPK karena diduga kuat ada kaitannya dengan penetapan tersangka BG,” ungkapnya sambil berorasi menuju halaman mapolres Tuban.

Simak berita selengkapnya ...