Peduli Korban Erupsi Semeru, PC PMII Tuban Turun Jalan Galang Bantuan

Peduli Korban Erupsi Semeru, PC PMII Tuban Turun Jalan Galang Bantuan Sejumlah kader PMII mulai rayon dan komisariat se-Tuban turun langsung ke lapangan mengumpulkan dana tunai dari pengguna jalan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggalang dana untuk korban erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Penggalangan dana itu dilakukan kader PMII mulai rayon dan komisariat se-, dengan turun langsung ke lapangan untuk mengumpulkan sumbangan dari pengguna jalan.

Baksos itu dilakukan di empat titik. Yaitu, Traffic Light Gedung Tri Dharma , Traffic Light Bundaran Patung Letda Sucipto , Traffic Light Kecamatan Senori, dan Traffic Light Kecamatan Jatirogo.

"Aksi penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian kader terhadap sesama. Bantuan yang dikumpulkan berupa uang tunai," kata Ketua PC PMII , Mimmuaini, Selasa (14/12).

Dalam sehari, aksi yang dilakukan para mahasiswa itu mampu mengumpulkan uang tunai sebesar Rp 11.330.700. Bantuan yang sudah terkumpul itu nantinya langsung disalurkan kepada korban terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.

"Kami berkoordinasi dengan PC PMII Lumajang dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk penyaluran bantuan untuk penyaluran bantuan," imbuhnya.

Aksi tersebut diharapkan dapat meringankan beban para korban erupsi Semeru. “Berapa pun nilai yang berhasil kami kumpulkan, mudah-mudahan bisa membantu saudara kita yang terdampak," tuturnya. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga dan Pemuda Pancasila Ranting Pradah Surabaya Galang Dana untuk Korban Erupsi Semeru':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO