Pabrik Gula Watu Tulis Sidoarjo Terbakar

BangsaOnline - Sebuah gudang pembuangan ampas tebu di Pabrik Gula (PG) Watu Tulis Kecamatan Prambon dilalap si jago merah, Senin (02/2). Diduga kebakaran tersebut akibat overheat dari dalam tumpukan ampas tebu.

Asisten Manager Instalasi, Budi Prayitno kepada wartawan mengatakan mengetahui kebakaran dibelakang pabrik setelah mendapat laporan dari salah satu pekerja yang melapor ke security. Setelah itu, langsung melakukan pemadaman dengan menggunakan PMK milik pabrik.

saat jam istirahat sehingga tidak tercover oleh pekerja yang biasanya memantau. Setelah langsung melihat asap tebal, kami langsung melakukan pemadaman dengan menggunakan PMK,” jelasnya.

Sedikitnya, 6 mobil petugas memadam kebakaran (PMK) dari pabrik setempat, Pemkab Sidoarjo dan PT Pakerin diturunkan untuk memadamkan kobaran api.

“Karena api semakin membesar dan sulit dipadamkan, kami menghubungi beberapa mobil PMK Pemkab Sidoarjo, PMK Pakerin,” imbuhnya.

Sebuah alat berat milik pabrik setempat juga diterjunkan untuk memindahi ampas tebu kesamping gudang agar tidak merambat ke tumpukan ampas tebu maupun gedung-gedung lainnya. Kendati tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir sampai ratusan juta rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Api Habiskan Rumah Warga Bulukumba':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO