Bantu Program Pemerintah, ​Nasdem Kota Probolinggo Layani Asistensi Pelaku UMKM

Bantu Program Pemerintah, ​Nasdem Kota Probolinggo Layani Asistensi Pelaku UMKM Pelayanan asistensi bagi para pelaku UMKM di Kantor DPD Partai Nasdem Kota Probolinggo. (foto: ist)

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Partai Nasdem Kota Probolinggo memiliki terobosan baru untuk membantu program pemerintah, yakni membuka pelayanan asistensi bagi para pelaku UMKM.

“Kita membuka pelayanan ini terkait dengan bantuan para UMKM sebesar Rp 2,4 juta dari pemerintah pusat (banpres),” tandas Ketua DPD Partai Nasdem Kota Probolinggo, Zulfikar Imawan kepada wartawan, Senin (19/10/2020).

Adapun untuk mendapatkan bantuan tersebut, para pelaku UMKM harus memiliki izin melalui One Stop Service (OSS) di mal pelayanan publik.

“Nah, dengan menggunakan OSS itu banyak pelaku usaha kecil yang tidak paham, sehingga kita berinisiatif membuka pelayanan itu untuk membantu mereka,” katanya.

Sejak membuka pelayanan tersebut, hampir setiap hari Kantor DPD Partai Nasdem Kota Probolinggo didatangi para pelaku usaha UMKM. “Setiap hari rata-rata 30 sampai 60 orang yang datang,” ujar Zulfikar Imawan yang akrab disapa Iwan itu.

Ia menjelaskan, sejak dibukanya pelayanan itu, tercatat sebanyak 178 pelaku UMKM telah datang. Bahkan, pelayanan itu bisa diperpanjang jika memang para pelaku UMKM membutuhkan.

“Kita membuka pelayanan ini merupakan bentuk responsibilitas dan sikap riel kepedulian Partai Nasdem terhadap kesulitan-kesulitan yang dialami oleh masyarakat Kota Probolinggo,” pungkásnya. (prb1/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO