Usai Bertemu Jokowi, Kompolnas Siapkan Calon Kapolri Baru

Usai Bertemu Jokowi, Kompolnas Siapkan Calon Kapolri Baru Adrianus Meliala. Foto: detik.com

BangsaOnline-Komisi Kepolisian Nasional ternyata sudah menyiapkan sejumlah nama calon Kepala Kepolisian RI apabila Komisaris Jenderal Budi Gunawan batal dilantik oleh Presiden Joko Widodo. 


Hal itu disampaikan oleh anggota Kompolnas Adrianus Meliala usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo () di Istana Negara, hari ini Kamis (29/1/2015). Siapa nama calon yang disiapkan Kompolnas? "Ya gak mungkin Brigadir disuruh (jadi )," kata Adrianus.

Namun menurut Adrianus nama-nama tersebut belum diajukan ke Presiden . Kompolnas juga tak menyebut nama-nama yang telah dipersiapkan.

Dalam pertemuan tadi Kompolnas lebih memberikan saran atau pertimbangan kepada Presiden terkait polemik pengajuan Komjen Budi sebagai calon . Pertimbangan diberikan lengkap dengan untung dan ruginya.

"Kalau milih opsi ini untung ruginya ini, jadi tidak sampai pada kesimpulan," ujar pria yang juga pakar kriminolog itu.

Kompolnas tidak memberikan rekomendasi seperti Tim Independen. Alasannya komisi yang ketuanya dijabat oleh Menteri Politik Hukum dan Keamanan itu tidak mau menjadi partisan.

"Kami tidak mau partisan, kami juga tak mau disebut membela KPK atau membela Polri," kata Adrianus.

Meski Kompolnas tak memberikan rekomendasi, secara pribadi Adrianus setuju Komjen Budi Gunawan tidak dilantik. "Tapi sebagai yang harus memberikan pertimbangan pada presiden, rasanya kok terlalu jumping ya," kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO