Kadis Pasar Sidoarjo Mangkir Dalam Hearing Terkait Keluhan PKL Pasar Krian

SIDOARJO (BangsaOnline) - Komisi B DPRD Sidoarjo kecam Kepala Dinas (Kadis) Pasar, Dian Wahyuningsih yang mangkir dalam hearing terkait keluhan pedagang kaki lima (PKL) liar di Pasar Baru Krian (PBK) yang tak ada penertiban sehingga merugikan pedagang.

Kecaman berasal dari Sekretaris Komisi B DPRD Sidoarjo, Sudjalil yang menegaskan, kepala dinas harus tampil di depan untuk menyelesaikan persoalan yang sedikit ruwet tersebut.

“Jangan terus mengirimkan stafnya saja. Kita harap kepala dinas juga memberikan perhatian untuk persoalan ini,” tegasnya.

Hearing dilaksanakan terkait laporan dari Pedagang kaki lima (PKL) Merah Putih yang biasa berdagang di Pasar Baru Krian (PBK) yang mengeluhkan sepinya pembeli yang masuk ke dalam kawasan PBK. Sebab, banyak pedagang liar yang berjualan di luar PBK tetapi tidak ada penertiban. Untuk itu, mereka mengadu ke DPRD Sidoarjo.

“Bagaimana dagangan kita bisa laku, jika di luar masih banyak pedagang yang dibiarkan beraktifitas,” tutur Ketua PKL Merah Putih, Imam Busori dalam hearing dengan Komisi B dan Komisi A DPRD Sidoarjo, Selasa (27/1).

Jika dalam 2 hari ke depan tidak ada langkah kongkrit dari pemerintah untuk mengatasi masalah tersbeut,sambung Busori, pedagang yang berada di dalam PBK terancam gulung tikar. Dari data yang ada, jumlah PKL di kawasan PBK ini mencapai 180 lebih pedagang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO