Mendagri: Masak Samad Ketemu PDIP Pakai Masker, Memang Flu?

Mendagri: Masak Samad Ketemu PDIP Pakai Masker, Memang Flu? Hasto Kristyanto saat jumpa pers memperagakan masker mengklaim menirukan gaya Abraham Samad. Foto: merdeka

BangsaOnline-Mendagri kembali membantah soal pertemuan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan petinggi PDIP. Menurut mantan Sekjen DPP PDIP itu, tak mungkin Samad bertemu petinggi PDIP sampai pakai masker segala. Sebelumnya, pelaksana tugas (Plt) Sekjen PDIP, Hasto Kristyanto menuding Ketua KPK melakukan pertemuan beberapa kali dengan elite PDIP sebelum pilpres. Saat itu, Hasto menyebut setiap melakukan pertemuan ketua lembaga antirasuah itu selalu mengenakan topi juga masker untuk menutup wajahnya.


Menurut Tjahjo, memang Samad pernah hadir dalam acara partai, tapi tak pernah mengenakan masker.

"Dalam acara partai beliau dua kali hadir, saya dampingi terus, masak ketemu pakai masker, memang flu apa," kata Tjahjo di kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Jumat (23/1).

Selain itu, mantan Sekjen PDIP ini juga menegaskan, jika melakukan pertemuan dengan petinggi KPK, orang tersebut pasti didampingi pihak internal KPK.

"Saya sekali ikut ketemu beliau () ketemu beliau sebagai teman, beliau sama stafnya. Ketemu orang KPK pasti ada pendampingnya kok, enggak ada rahasia," tegas Tjahjo.

Sebelumnya, Plt Sekjen PDIP, Hasto Krisyanto mengumbar tentang skenario pertemuan antara ketua KPK, dengan elit PDIP. Tujuannya, untuk memangsangkan Jokowi dengan Abraham sebagai capres dan cawapres pada pilpres lalu.

Hasto memaparkan dengan gamblang ke awak media bagaimana berlangsungnya manuver politik itu. Samad disebut menginginkan kursi Wakil Presiden pada pemilu silam.

Bahkan, Hasto memperagakan semua gerak gerik Samad saat melakukan pertemuan. Dari gaya berpakaian, mengenakan masker sampai pada duduk di sofa dengan sajian buah segar tepat di depan meja pucuk pimpinan KPK tersebut.

Sumber: merdeka.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO