Akhir Januari, Pertamina EP Lakukan Pengeboran Minyak di Lamongan

 Akhir Januari, Pertamina EP Lakukan Pengeboran Minyak di Lamongan Field Manager Pertamina, mendapat pengarahan dari bupati Fadeli dan pihak pertamina menerangkan soal pengeboran. (Haris/BangsaOnline)

LAMONGAN (BangsaOnline) - Akhir bulan ini, Aset 4 merencakan mulai melakukan tahapan eksplorasi pengeboran blok nona di Lamongan. Lokasinya berada di Desa Girik Kecamatan Ngimbang.

Hal itu disampaikan Field Manager Aset 4 Field Cepu, Wresni Wiro, saat beraudiensi dengan Bupati Fadeli di ruang kerja Bupati Lamongan, Kamis (22/1). Sementara Bupati Fadeli didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Mohammad Faiz Junaidi bersama Kabag Organisasi Abdul Muis.

"Kami berencana akan melakukan tahapan pengeboran Blok Nona di Desa Girik Kecamatan Ngimbang. Harapan kami melalui pengeboran ini akan ditemukan liquid minyak yang cukup besar sehingga bisa dilakukan tahapan selanjutnya berupa produksi," ungkap Wresni Wiro.

Disebutkan Wiro, titik pengeboran ini adalah yang memiliki prediksi tertinggi dari hasil survey seismik. Dia menyebut juga akan melakukan pengeboran di dua titik lain untuk memastikan keberadaan minyaknya.

"Dari hasil analisis, di titik yang akan dilakukan pengeboran inilah yang paling berpotensi memiliki cadangan minyak yang besar. Pengeboran di satu titik ini diperkirakan akan memakan waktu sekitar 4 bulan," imbuh dia.

Dia mengungkapkan setidaknya akan melakukan pengeboran di tiga titik untuk memastikan adanya minyak disitu.

Simak berita selengkapnya ...