Tiga Orang Islam Dibakar Hidup-Hidup di India

Tiga Orang Islam Dibakar Hidup-Hidup di India aljazeera/inilah.com

BangsaOnline-Puluhan rumah di Desa Sarayian, permukiman mayoritas di negara bagian Bihar, , Minggu (18/1) dibakar pemeluk menyusul pembunuhan terhadap seorang pemuda.


Tiga dibakar hidup-hidup di dalam rumah mereka. Ratusan lainnya kehilangan tempat tinggal, dan mengungsi ke tempat aman.

Atul Prasad, staf pemerintah negara bagian Bihar, mengatakan pemicu amuk masa adalah penemuan jenazah pemuda yanghilang lebih sepekan, di desa nelayan penduduk .

Masyarakat menuduh sebagai pelaku pembunuhan, karena pemuda itu bersahabat dengan gadis dari desa yang terletak 105 kilometer dari Patna -- ibu kota Bihar.

Situs Al Jazeera melaporkan sedikitnya 14 orang ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka pembakaran.

Kepada BBC Hindi, pejabat kepolisian Distrik Muzaffarpur mengatakan pemuda jatuh cinta dengan gadis . Pemuda itu kemungkinan diculik dan dibunuh, tapi pelakunya tidak diketahui.

Gupteshwar Pandey, dirketur jenderal Kepolisian Bihar, mengatakan massa berkumpul setelah penemuan mayat itu dan melakukan aksi balas dendam.

Laporan lain menyebutkan ayah pemuda itu menuduh masyarakat sebagai pembunuhnya. Pemerintah negara bagian Bihar segera melakukan penyelidikan atas pembunuhan itu. - See more at: http://dunia.inilah.com/read/detail/2171453/tiga-muslim-india-dibakar-hidup-hidup#sthash.HgKwXUgm.dpuf

Sumber: aljazeera/inilah.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO