Hendak Perkosa Maba PMII, Oknum Mahasiswa HMI Dipolisikan

Hendak Perkosa Maba PMII, Oknum Mahasiswa HMI Dipolisikan IN, mahasiswi yang nyaris diperkosa. Sugiyanto/BangsaOnline

BONDOWOSO (BangsaOnline) - Seorang mahasiswi salah satu Perguruan Tinggi (PT) ternama di Bondowoso berinisial IN (17) yang kini masih duduk di bangku kuliah semester 1 nyaris menjadi korban kejahatan seksual yang dilakukan oleh pacarnya sendiri ketika korban diajak ke rumah sang pacar di Dusun Gabugan Desa Jambesari, Kecamatan Jambesari Darussolah, Rabu (14/1) sekitar pukul 17.00 WIB. 

Pelaku yang aktif dalam sebuah organisasi kemahasiswaan Himpunan Mahasiswa Islam () berinisial SB tersebut kemudian dilaporkan ke Mapolres Bondowoso. Atas kejadian itu, seluruh aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia () berbondong-bondong mendatangi Polres Bondowoso, sebab korban dari perbuatan terlapor tersebut adalah salah satu anggota .

Kasat Reskrim Polres Bondowoso, AKP Mulyono, SH mendampingi Kapolres, AKBP Djadjuli, SH, SIk ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis 15/1 siang, membenarkan ada laporan dugaan percobaan dan penganiayaan terhadap seorang mahasiswi.

Pihak kepolisian yang menerima laporan itu segera menindaklanjuti dan kini kasus tersebut sedang ditangani petugas penyidik Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Bondowoso.

"Sudah kita terima laporannya dan kita masih melakukan pemeriksaan baik saksi pelapor maupun saksi terlapor. Bila nanti kita menemukan bukti kuat sebagaimana laporan korban, tentu akan kita proses sesuai dengan aturan hukum. Kita saat ini masih memeriksa saksi-saksi," ujarnya.

Kasat Reskrim menjamin bahwa jika memang ada pelanggaran hukum, kasus itu tetap akan diproses sesuai dengan aturan.

"Ya kalau terbukti tentu kita proses,kita tidak akan main-main dengan persoalan hukum," tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Mahasiswi Baru Asal Banyuwangi Diperkosa 2 Kali oleh Pemilik Kos di Bangkalan Saat Sedang Haid':