​Satu Karyawan PT Garam Sumenep Reaktif, Dirut: Rapid Test Sudah Dilakukan Setiap 10 Hari Sekali

​Satu Karyawan PT Garam Sumenep Reaktif, Dirut: Rapid Test Sudah Dilakukan Setiap 10 Hari Sekali Budi Sasongko, Direktur Utama PT Garam (Persero).

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang industri pengolahan dan perdagangan garam, (Persero) melakukan pemeriksaan cepat (rapid test) terhadap semua pegawai dan karyawan.

Hasilnya, dari ratusan jumlah karyawan, satu di antaranya reaktif. Namun, setelah menjalani isolasi mandiri dan dilakukan rapid test kembali serta dites swab, satu karyawan tersebut dinyatakan negatif Covid-19, "Satu, tapi sudah selesai tidak ada masalah," kata Budi Sasongko, Direktur Utama (Persero), Rabu (24/6/2020).

Jumlah pegawai (Persero) yang berkedudukan di Kecamatan Kalianget, Kabupaten itu sedikitnya sekitar 600 orang. Semuanya sudah dilakukan rapid test sebagai langkah awal dalam pencegahan penyebaran virus corona, "Pelaksanaan rapid test kami lakukan setiap 10 hari sekali," jelasnya.

Semua karyawan, imbuhnya, juga sudah diberi vitamin dan ramuan herbal guna meningkatkan daya imunitas tubuh, serta mengurangi kegiatan yang bersifat tatap muka selama pandemi Covid-19 melanda.

"Dan kami menerapkan standar nasional protokol Covid-19, baik di pabrik maupun di kantor. Kami sangat hati-hati betul di masa pandemi ini," katanya.

Dikatakannya, rapid test merupakan metode screening awal untuk mendeteksi antibodi yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus corona. Dengan begitu, warga yang dinyatakan reaktif belum tentu terpapar virus ganas itu. (aln/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO