Longsor Putus Jalur Pacet-Trawas

MOJOKERTO (BangsaOnline) - Jalur alternatif Pacet-Trawas tepatnya di titik Desa Kembangbelor Kecamatan Pacet terputus selama kurang lebih empat jam akibat tertutup an tebing.

Kepala Dusun Kembang, Desa Kembangbelor Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, Murtaji kepada BangsaOnline.com tadi siang (27/12) mengatakan, terjadi menjelang pukul jam 12.00 WIB, setelah kawasan Pacet diguyur hujan deras dan dalam tempo lama.

“Malah, an ini merupakan yang kedua kalinya. Karena dua minggu lalu juga terjadi di lokasi yang sama,” kata Murtaji.

Beruntung dari peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Tidak pula menimbulkan kerugian material. Sebab lokasi an berada di jalan atau tidak dekat dengan rumah warga.

”Akibat an ini, maka jalur menuju wilayah Kecamatan Trawas tidak bisa dilintasi. Dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ujarnya.

Sementara itu, pembersihan dilakukan dengan mengerahkan alat berat. Karena meterial an berupa lumpur dan batu menutup badan jalan.

Meski tidak ada korban jiwa, namun warga kawatir ada susulan. Karena jarak dengan rumah warga tidak sampai 100 meter. Sore kemarin, tim BPBD pun langsung menuju lokasi untuk membersihkan lokasi an, selain menggunakan alat berat pembersihan material an juga dilakukan penyemprotan dengan menggunakan mobil damkar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Longsornya Gunung Batu Alam Cirebon':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO