Penderita Epilepsi Tewas Tenggelam di Waduk Siman

Penderita Epilepsi Tewas Tenggelam di Waduk Siman Plt. Kepala BPBD Kabupaten Kediri, Slamet Turmudi, saat memberi keterangan kepada wartawan. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Waduk Siman di Kecamatan Kepung, Kabupaten , memakan korban. Salah seorang warga bernama Nurhadi (45), ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di pintu utama air Waduk Siman, Selasa (17/3/2020) malam.

Data yang diperoleh BO menyebutkan, sebelumnya Nurhadi dilaporkan hilang. Nurhadi yang memiliki riwayat menderita penyakit epilepsi ini pamit keluarganya hendak mandi di sungai yang mengalir ke waduk.

Namun ditunggu hingga sore hari, korban tidak kembali. Selanjutnya keluarganya melakukan pencarian ke aliran sungai dan menemukan tongkat yang biasa dibawa korban di pinggir sungai.

Keluarga korban bersama warga lainnya kemudian mencari ke aliran sungai yang menuju ke waduk dan menemukan sandal korban di areal sekitar waduk.

Pihak keluarga berkeyakinan korban hanyut dan tenggelam di waduk. Kejadian itu kemudian dilaporkan kepada Subagiyo, Kades Siman. Perangkat desa juga melaporkan kejadian itu ke URC BPBD Kabupaten dan Polsek Kepung.

Selanjutnya, warga bersama petugas melanjutkan pencarian korban di pintu pertama air masuk waduk.

Plt Kepala BPBD (Badan Penaggulangan Bencana Daerah) Kabupaten , Slamet Turmudi menjelaskan, Tim SAR juga diterjunkan untuk melakukan pencarian korban di area Waduk Siman.

Slamat Turmudi mengatakan, pihaknya tidak membuka pintu waduk karena khawatir bila air terlalu deras, daerah di bawahnya bakal kebanjiran.

"Pencarian korban yang melibatkan Tim SAR akhirnya membuahkan hasil. Korban ditemukan malam hari, 30 meter di atas pintu masuk utama air masuk ke Waduk Siman," kata Slamet. (uji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO