Ikuti Imbauan Pemerintah, Acara Ekshibisi Futsal PWI dan Launcing Formi Ditunda

Ikuti Imbauan Pemerintah, Acara Ekshibisi Futsal PWI dan Launcing Formi Ditunda Setiawan, Ketua Panitia HPN 2020 PWI Kediri saat menunjukan surat penundaan. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Rangkaian acara kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kediri, yang sedianya digelar tanggal 20 Maret 2020, terpaksa harus ditunda dalam waktu yang belum bisa ditentukan.

Ketua Pelaksana HPN 2020, Setiawan mengatakan berdasar jadwal rangkain HPN tahun ini, pada 20 Meret 2020 akan ada kegiatan pertandingan ekshibisi futsal. Hanya saja, kegiatan tersebut terpaksa ditunda pelaksanaannya sampai batas waktu yang belum ditentukan dengan alasan situasi terkini perkembangan di wilayah Kabupaten/ Kota Kediri.

"Berdasar hasil rapat panitia HPN, telah disepakati untuk kegiatan ekshibisi futsal harus ditunda. Hal ini merupakan salah satu langkah kami untuk mendukung upaya Pemerintah Daerah dalam mencegah atau mengurangi potensi penyebaran Virus Corona atau COVID-19," kata Setiawan di Kantor , Senin (16/3).

Kendati demikian, lanjut Setiawan, pihaknya berharap ada perkembagan terbaik dalam waktu dekat ini, sehingga rangkain HPN 2020 bisa dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

“Semoga dalam waktu dua minggu ke depan situasinya membaik dan kembali seperti sedia kala. Sehingga bisa kembali melanjutkan rangkain kegiatan HPN 2020,” harapnya, sembari meminta pada semua pihak ikut mendoakan agar masyarakat khususnya di wilayah Kab/Kota Kediri selalu dalam lindung-Nya.

Lalu, apa saja rangkaian HPN 2020 yang belum dilaksanakan? Setiawan mengungkapkan antara lain, ekshibisi futsal, Uji Kompetensi Wartawan (UKW), dan Puncak Acara HPN 2020.

"Insyallah, untuk puncak acara HPN 2020 akan diselengarakan pada 20 April 2020, bertempat di Hotel Surya Kediri. Di acara itu nanti juga ada pemberian anugrah Hasta Adi Warta bagi para tokoh-tokoh inspiratif dan berprestasi," ujarnya.

Sekadar diketahui, akhir pekan lalu telah mengadakan kegiatan Baksos yang dikemas dalam acara Pembagian Sembako dan Pengobatan Gratis. Kegiatan tersebut berlangsung di kelurahan Gayam, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Acaranya pun berjalan lancar dan sukses serta mendapat apresiasi baik dari masyarakat maupun pejabat setempat.

Sementara itu, kabar penundaan acara juga datang dari FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi-Masyarakat Indonesia) Kota Kediri. Dengan alasan ingin mendukung langkah Pemerintah dalam memerangi penyebaran virus Corona, Launching Formi Kota Kediri yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 29 Maret 2020, terpaksa juga harus ditunda.

"Demi mendukung langkah Pemerintah, maka Launching FORMI Kota Kediri, yang sedianya akan kami gelar tanggal 29 Maret 2020, kami tunda untuk waktu yang belum ditentukan," kata Dr. Abdian, Ketua FORMI Kota Kediri. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO