Dinkes Blitar Pantau Kesehatan 12 Santri yang Baru Tiba dari Lomba Robotik

Dinkes Blitar Pantau Kesehatan 12 Santri yang Baru Tiba dari Lomba Robotik 12 santri yang pulang dari Malaysia dan Singapura untuk mengikuti lomba robotik juga sudah di-screening di bandara.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blitar terus memantau kondisi kesehatan 12 santri dan satu pembimbing tim robotik yang baru saja pulang dari Singapura dan Malaysia. Pemantauan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Kami dari Dinkes sepakat dengan pengasuh pondok pesantren agar santri-santrinya yang baru pulang dari lomba robotik agar beristirahat dulu di rumah masing-masing. Dengan terus dipantau oleh tenaga kesehatan kami yang ada di masing-masing kecamatan," ungkap Kepala Dinkes Kabupaten Blitar Kuspardani, Kamis (13/2/2020).

Menurut dia, para santri akan beristirahat di rumah selama 14 hari. Terhitung sejak kepulangannya mereka ke Indonesia Senin 11 Februari lalu.

Selama 14 hari, petugas akan datang dua hari sekali untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

"Dari Puskesmas dicek dua hari sekali. Namun, kami instruksikan mereka agar setiap hari berkomunikasi dengan orang tua santri dan meminta segera melaporkan jika ada keluhan sakit," imbuhnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO