Paling Dicari di Google: Jokowi, Prabowo, CPNS, ISIS, Sakitnya Tuh Disini

Paling Dicari di Google: Jokowi, Prabowo, CPNS, ISIS, Sakitnya Tuh Disini Jokowi menyerut kayu. Foto: tempo.co.id

BangsaOnline-Google merangkum kategori pencarian yang paling banyak dicari di sepanjang 2014. Hasilnya, kata kunci Jokowi menjadi yang paling banyak dicari di Tanah Air. Hasil tersebut menempatkan Jokowi di posisi teratas Penelurusan Terpopuler 2014 Google Indonesia.

"Pencarian merupakan refleksi dari apa yang orang-orang anggap penting," ujar Consumer Marketing Manager Google Indonesia, Sandi Tantra di Jakarta, Selasa, 16 Desember 2014.

Faktor lain, ujarnya, pencarian juga terkait dengan relevansi suatu peristiwa. Kata kunci Jokowi banyak dicari karena berhubungan dengan Pemilihan Umum 2014.

Di belakang Jokowi, yang masuk kategori Penelurusan Terpopuler 2014 adalah Prabowo. Kemudian CPNS 2014, ISIS, Sakitnya Tuh Di Sini, serta Nagita Slavina. Selanjutnya adalah MH370, Pilpres 2014, Kabinet Jokowi, dan Ebola.

Sandi mengatakan ke depannya masyarakat Indonesia akan semakin banyak memanfaatkan mesin pencari Google untuk memperoleh informasi. Terlebih, tingginya penggunaan perangkat bergerak yang memudahkan masyarakat mengakses Internet.

Google juga menghadirkan fitur pencarian suara untuk memfasilitasi pengguna ketika tidak dalam posisi yang memungkinkan untuk mengetik kata kunci, misalnya saat sedang menyetir. "Kami menghadirkannya untuk memfasilitasi kebutuhan sehari-hari pengguna," kata Sandi.

Di Indonesia, kata dia, ada tim khusus yang bertugas untuk memastikan akurasi bahasa. Fitur pencarian suara dapat diakses di platform Android, iOS, dan Windows Phone.

Sumber: tempo.co.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO