​Khofifah Sebut Orang Paling Ikhlas Adalah Pendonor Darah

​Khofifah Sebut Orang Paling Ikhlas Adalah Pendonor Darah Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mendampingi Ketua PMI Jatim, Mayjen TNI (Purn) Imam Utomo saat memberi keterangan kepada wartawan. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 419 pen yang secara sukarela telah mendonorkan darahnya 75 kali diberi penghargaan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Timur.

Para pen tersebut diberi piagam penghargaan dan lencana. Penghargaan tersebut diberi secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama dengan Ketua PMI Jatim, Mayjen TNI (Purn) .

Usai memberi penghargaan, Khofifah menyebut bahwa PMI tidak hanya identik dengan . Tapi juga ada nilai keikhlasan dan kemanusiaan.

"Lebih dari itu, saya rasa sifat kerelawanan, sifat keikhlasan dimana pendonor tidak pandang bulu, tidak tebang pilih untuk memberikan darahnya. Ini merupakan nilai kemanusiaan yang penting dan diteladani," ucap Khofifah di Islamic Center, Surabaya, Kamis (19/12).

Khofifah mengatakan untuk saat ini di kabupaten-kabupaten tertentu di Jatim, masih harus didorong kesadaran untuk ber. Karena untuk di kota besar seperti Surabaya, kesadaran untuk mendonorkan darah sudah sangat tinggi karena baik untuk kesehatan pendonor.

"Terima kasih apresiasi kalau ada kerelawanan yang ikhlas luar biasa, maka itu pen, yang tidak pandang siapapaun diberi darahnya. Itulah yang harus ditingkatkan di daerah-daerah," kata Khofifah.

Khofifah menilai, cara yang paling baik untuk tetap menjaga esksistensi pen di Indonesia khususnya wilayah Jatim yakni melalui regenerasi. Mantan Mensos RI ini juga mendorong, untuk seluruh warga Jatim bisa secara rutin ber ke PMI atau instansi-instansi terkait.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO