Tolak Wiji Sebagai Wakil Ketua DPRD, Pewakilan DPC PAN se-Lamongan Demo dan Segel Kantor DPD

Tolak Wiji Sebagai Wakil Ketua DPRD, Pewakilan DPC PAN se-Lamongan Demo dan Segel Kantor DPD Puluhan Perwakilan dari DPC-DPC PAN saat menggelar aksi di kantor DPD PAN Lamongan. foto: NUR QOMAR/ BANGSAONLINE

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan kader Partai Amanat Nasional (PAN) perwakilan hampir seluruh DPC PAN di Kabupaten Lamongan melakukan aksi di Kantor DPD PAN Lamongan, Jalan Basuki Rahmad, Senin (20/8). Mereka menolak nama Wiji diajukan sebagai Wakil Ketua DPRD Lamongan.

“Kami menolak Wiji diajukan sebagai Wakil Pimpinan di DPRD, karena dari sisi perolehan suara seharusnya Pak Aqib (Husnul Aqib, red) yang diajukan sebagai wakil tersebut,” kata perwakilan DPC PAN Sambeng, Kasto, Senin (2/9).

Menurutnya, berdasarkan hasil Pileg kemarin, Husnul Aqib memperoleh 10.725 suara, sedangkan Wiji hanya memperoleh 9.375 suara. “Saat penunjukan Wiji sebagai Wakil Pimpinan di DPRD, kami tidak diajak rapat, maka untuk itu kami menolaknya,” ungkap Kasto.

Selain, dari DPC Sambeng, kader partai PAN yang melakukan aksi tersebut juga dari DPC Mantup, Kedungpring, Sukodadi, Sugio, dan DPC-DPC lainnya. Aksi itu diakhiri dengan penyegelam Kantor DPD PAN Lamongan. Pintu masuk Kantor DPD PAN Lamongan itu dikunci dari luar dengan gembok.

Terpisah, Ketua DPD PAN Lamongan Husnul Aqib saat dikonfirmasi melalui aplikasi percakapan WhatsApp, mengaku baru mengetahui adanya aksi yang dilakukan DPC-DPC untuk menolak penunjukan Wiji sebagai Wakil Ketua DPRD.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO