Jalan Yos Sudarso Ditutup Enam Bulan, Berikut Ini Jalur Alternatifnya

Jalan Yos Sudarso Ditutup Enam Bulan, Berikut Ini Jalur Alternatifnya Rekayasa lalu lintas selama Jalan Yos Sudarso ditutup.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Selama enam bulan ke depan mulai tanggal 31 Agustus pukul 24.00 WIB mendatang, Pemkot Surabaya akan melakukan penutupan sementara Jalan Yos Sudarso. Hal ini dilakukan untuk melanjutkan pengerjaan tahap empat proyek basement Alun-alun Surabaya yang berada di jalan tersebut.

Kepala Bidang Bangunan dan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DKPCKTR) Surabaya, Iman Kristian mengatakan, pihaknya telah menyiapkan beberapa ruas jalan alternatif sebagai solusi selama dilakukan penutupan Jalan Yos Sudarso.

“Kurang lebih bisa 4-6 bulan pengerjaan, tapi kita upayakan secepatnya, karena itu pengerjaan akan dilakukan selama 24 jam,” kata Iman saat menggelar jumpa pers di Kantor Bagian Humas Pemkot Surabaya, Selasa (27/08/2019).

Kasi Manajemen Rekayasa Lalin Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya Beta Ramadhani menyampaikan, selama Jalan Yos Sudarso ditutup, Dishub Surabaya bersama Satlantas Polrestabes Surabaya telah menyiapkan manajemen rekayasa lalu lintas.

“Rekayasa lalin sama seperti tes PIT (Pile Integrity Test), cuma perbedaannya Jalan Simpang Dukuh menjadi dua arah dan Jalan Ketabang Kali sisi Timur akan berubah arah,” kata Beta.

Di samping itu, untuk meminimalisir tingkat kemacetan, pihaknya memastikan akan menerjunkan 60 personel dari jajaran Dishub Surabaya untuk disiagakan.

Kanit Dikyasa Satlantas Polrestabes Surabaya, AKP Tirto menambahkan, untuk mengantisipasi dan meminimalisir tingkat kemacetan, pihaknya juga menerjunkan 20 personel yang terbagi shift.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO