BBM Naik, Jokowi Salam Gigit Jari

BBM Naik, Jokowi Salam Gigit Jari Presiden Joko Widodo. foto: pekanbaru.com

JAKARTA(BangsaOnline) Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Ramadhan Pohan menanggapi rencana kenaikan bahan bakar minyak bersubsidi yang akan dilakukan pemerintahan -JK dalam waktu dekat ini.

Menurut Ramadhan, jika pemerintah akhirnya memutuskan untuk menaikkan , maka seketika itu pula akan kehilangan simpati dari rakyat kecil.

" masih galau. Begitu dia naikkan , saat itu juga jadi musuh rakyat. Salam tiga jarinya benar-benar gigit jari bagi rakyat," ujar Ramadhan, Kamis 6 November 2014.

Ramadhan menyinggung soal strategi buku putih yang dibuat PDI Perjuangan. Dalam buku itu, kata dia, tertuang sikap tegas partai pimpinan Megawati Soekarnoputri menolak kenaikan .

"Sekarang rakyat tagih buku putih itu. Jika ujung-ujungnya naikin , publik bakal marah karena dibohongi," kata dia.

Sementara itu, usai rapat Fraksi PDIP, Rieke Dyah Pitaloka menanggapi persoalan buku putih itu. Menurut Rieke, dalam buku putih itu tidak hanya berbicara persoalan apakah PDIP setuju atau tidak setuju dengan kenaikan .

"Buku putih itu tentu masih menjadi acuan kami. Tapi dalam buku itu, kami juga menyertakan argumentasi-argumentasi kenapa kami harus tidak setuju dengan kenaikan ," ujar Rieke, Kamis 6 November 2014.

Rieke menegaskan bahwa selama kebijakan yang dibuat pemerintah sesuai dengan konstitusi, PDIP akan mendukung penuh. "Kami bukan hanya mendukung, tapi juga harus memperjuangkannya," tegas politikus PDIP itu.

Sumber: vivanews.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO