Respons Pengaduan via Medsos, Bakohumas Sidoarjo Diminta Sigap

Respons Pengaduan via Medsos, Bakohumas Sidoarjo Diminta Sigap RAKOR: Para humas OPD mengikuti Rakor Bakohumas se-Kabupaten Sidoarjo, Kamis (25/7). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) yang dinahkodai Dinas Kominfo Sidoarjo diminta sigap merespon pengaduan melalui media sosial (medsos). Harapan ini mengememuka saat Rakor Bakohumas se-Kabupaten Sidoarjo, di Ruang Delta Karya , Kamis (25/7).

Kadis Kominfo Sidoarjo Y Siswojo menyatakan, Rakor Bakohumas digelar rutin setiap tahun. Tujuannya, mengevaluasi pengaduan yang masuk melalui grup WA Bakohumas serta respon OPD. Katanya, semakin maju teknologi, harus disikapi dengan bijak.

"Saya tekankan kepada para OPD untuk merespons setiap pengaduan yang masuk di medsos dengan cepat. OPD yang melaksanakan tugas Bakohumas harus sensitif. Apalagi tahun ini menghadapi persiapan tahun politik. Kebenaran berita harus disaring sebaik-baiknya," cetus Siswojo.

Wabup Nur Ahmad Syaifuddin berharap humas OPD aktif mengakses informasi Bakohumas baik melalui medsos Dinas Kominfo maupun media massa. "Target ke depan, setiap pengaduan yang masuk segera terproses dengan baik sesuai dengan waktu yang ditentukan di regulasi," tandasnya saat membuka acara ini. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO