Istri Mantan Wakil Presiden Try Sutrisno Kunjungi Lumpur Lapindo

Istri Mantan Wakil Presiden Try Sutrisno Kunjungi Lumpur Lapindo ? Bu Tri (paling kanan berambut putih) bersama rombongan melihat lumpur di tanggul titik 21 Desa Siring. foto:nanang ichwan

SIDOARJO (Bangsaonline)

Ibu Try Sutrisno ketua yayasan Krida Nusantra sekaligus istri mantan wakil Presiden RI melakukan kunjungan ke lumpur lapindo. Jumat (10/10/2014) menjelang sore.

Dalam kunjungannya yang ditemani rombongan 1 Bus dari yayasan Krida Nusantra. Wanita bernama asli Tuti Sutiawati itu berdiri di titik 21 Tanggul lumpur lapindo Desa Siring Kecamatan Porong Kabupaten Sidoarjo.

Dengan didampinggi Ir Raharjo Megeng, wakil pengawas yayasan Krida Nusantara dan Ibu Handoko, Sekertaris yayasan melihat jarak dekat kondisi lumpur yang agak meluber itu.

Namun, sayangnya tak satu wartawan yang bisa melakukan wawancara pada kesempatan itu, Karna pengaman yang ketat. Dari salah satu rombongan sumber bangsaonline.com yang tak mau disebutkan namanyamengatakan, kunjungan itu dilakukan dalam serangkaian kunjungan Study banding. "Study banding mas," katanya singkat.

Istri mantan Wapres RI itu melakukan dialong dengan warga korban lumpur yang biasa mencari rizki ditempat tersebut. Dalam dialongnya dengan penjual kaset Dokumen peristiwa luapan lumpur lapindo, Ulfa. Bu Tri berpesan agar warga korban lumpur sabar dan tetap berusaha. "Selama kita sabar dan tetap berusaha, Tuhan pasti memberikan jalan rezeki," ucapnya saat melakukan dialog dengan korban lumpur.

Dirinya juga membeli beberapa kaset dokumen lumpur lapindo yang dijual oleh warga di atas tanggul itu. Tak lama istri kemudian, Bu Tri bersama rombongan meninggalkan tanggul.

Selain ke lumpur lumpur lapindo, informasi yang didapat Bangsaonline, rencananya Bu Tri akan berkunjung ke kerajinan Tas kulit yang ada di Kecamatan Tanggulanggin dan beberapa tempat lainnya di Surabaya sekolah disurabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO