Pemerintah Pusat Bantu Pencetakan KTP El Pasuruan

Pemerintah Pusat Bantu Pencetakan KTP El Pasuruan Kepala Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan, Yudha Tri Widya Sasangka.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk mempercepat pelayanan pencetakan KTP elektronik di Kabupaten Pasuruan, pemerintah pusat akhirnya turun tangan ikut membantu percepat percetakan. Adanya bantun itu disampaikan sendiri oleh Kepala Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan, Yudha Tri Widya Sasangka.

“Hingga saat ini ada 70 ribu yang belum bisa dicetak. Bantuan pencetakan ini kita utamakan untuk pengajuan KTP yang sudah lama belum bisa dilayani. Kita sudah mengirim berkas sebanyak 45 ribu lembar, dari jumlah tersebut yang telah dicetak sebanyak 10.687 KTP elektronik,” ujar Yudha Tri Widya Sasangka kepada BANGSAONLINE.

Untuk di Kabupaten Pasuruan sendiri, pelayanan pencetakan KTP-el tetap berjalan seperti biasa. Hanya saja kapasitas mesin yang dimiliki dalam satu hari hanya mampu mencetak 2 ribu lembar saja. Itu pun petugas harus lembur sampai malam hari. Dengan bantuan pusat, diharapkan pelayanan pada masyarakat akan lebih cepat.

"Anggaran pencetakan di pusat tidak gratis. Dispendukcapil akan mengusulkan anggaran tambahan di PAK nanti sebesar Rp 189 juta. Angka tersebut diasumsikan biaya pencetakan per keping KTP el Rp 1.200," pungkasnya. (bib/par/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO